Translate

26 June 2008

PROMOSIKAN BLOG : 1. Promosi Melalui Search Engine

Langkah penting dalam pembuatan blog adalah mempromosikannya agar blog tersebut menjadi populer dan dibaca oleh banyak orang secara maksimal. Ada berbagai cara untuk mempopulerkan blog, berbagai cara dilakukan oleh para blogger terkadang bahkan tanpa mengindahkan etika yang mana malah dapat merugikan diri sendiri. Sebaiknya pergunakanlah cara-cara yang legal karena hal ini akan menentukan image dari blog yang anda bangun.

Promosikan blog anda melalui search engine : Dari hasil survey hampir 80% pengguna internet mendapatkan sebuah situs berdasarkan hasil pencarian melalui mesin pencari atau search engine dengan menggunakan kata kunci tertentu sesuai kebutuhan mereka. Oleh karena itu hal utama dalam memperkenalkan diri di search engine adalah menentukan kata kunci yang paling tepat. Di internet banyak program SEO (search engine optimation) yang dapat di down load secara gratis yang dapat dipergunakan untuk menentukan key word yang paling sesuai dengan blog anda.
Cara yang termudah untuk promosi melalui search engine adalah menggunakan auto web submit, salah satu yang saya rekomendasikan adalah layanan mypagerank di http://www.mypagerank.net/ untuk mempromosikan ke sebagian besar search engine masuk saja ke : http://www.mypagerank.net/service_enginessubmit_index. Ikuti semua proses yang diperlukan untuk submit sesuai dengan panduan yang terdapat dalam situs ini.

Tidak ada jaminan bahwa saat itu juga situs anda langsung terdaftar, tergantung bagaimana search engine mengindex halaman blog atau situs anda.

Layanan lain yang dikhususkan dalam pencarian blog diantaranya adalah Google Blog Search ( www.Googleblogsearch.google.com ) dan juga blog digger ( http://www.Blogdigger.com ). Kedua layanan ini adalah mesin pencarian blog yang paling banyak dipergunakan pada saat ini.

No comments: