Translate

16 November 2009

Perjalanan Menuju Sukses Besar

Oleh : Deny Eko Yuwono

Apakah Anda pernah mencoba mengunyah steik tanpa memotongnya? Meskipun dapat dilakukan, saya yakin itu akan menjadi hal paling mengerikan untuk dilakukan. Dengan kata lain, satu-satunya cara Anda dapat menikmati steak (asalkan Anda bukan seorang vegetarian) adalah dengan memotong dalam potongan kecil. Perjalanan menuju sukses adalah seperti makan steak, Anda hanya dapat menikmatinya dalam potongan kecil.

Berikut adalah beberapa poin yang perlu diingat saat Anda pergi:

1. One Step at a Time (Lakukan Langkah demi Langkah)

Anda perlu mengambil satu langkah pada satu waktu. Aku tidak tahu apakah kau suka menonton tenis atau tidak, tetapi adalah sebuah olahraga yang membutuhkan banyak energi dan konsentrasi. Dalam tenis, pertandingan bisa berlangsung berjam-jam. Tapi, jika Anda meminta seorang pemain tenis yang memenangkan pertandingan, dia akan memberitahu Anda bahwa selama pertandingan ia hanya memikirkan setiap pertandingan bukan tentang set atau seluruh pertandingan. Ia berfokus pada tugas yang ada di tangan.

2. Merayakan dan Menikmati Setiap Momen

Alih-alih menunggu waktu lama untuk menang besar hari, kenapa tidak Anda menikmati kesuksesan sehari-hari? Hal ini sangat penting ketika Anda menetapkan tujuan jangka panjang Anda bahwa Anda juga menetapkan sendiri tujuan yang lebih kecil (misalnya, saat penting), dan ketika Anda mencapai setiap tonggak Anda harus memberi selamat pada diri sendiri dan merayakannya.

3. Gairah dan Tekad

Gairah dan tekad adalah bahan bakar yang membantu Anda mencapai tujuan terbesar Anda. Jika Anda kehabisan dua hal penting ini, Anda akan memiliki waktu yang sulit berhasil.

4. Anda Bisa Gagal, Tapi You Can't Give Up

Ini adalah aturan emas untuk setiap orang yang sukses. Ketika Anda gagal, Anda dapat belajar dari kesalahan. Namun, jika Anda menyerah, Anda tidak akan punya kesempatan untuk berhasil. Kegagalan hanya destruktif ketika Anda menyerah untuk mencoba. Selama Anda tidak menyerah dan terus mencoba, Anda akan mencapai sukses.



No comments: