Translate

24 July 2010

Ingin Cepat Kaya Melalui Blog?


By : Deny EY


Beberapa buku, yang saya beli di sebuah toko buku, seolah telah menipu saya.
Buku-buku itu menerangkan tentang membuat blog dari a-z, menerangkan bahwa di dunia internet yang diperjual-belikan adalah informasi, sehingga siapa yang dapat menyediakan informasi yang paling menarik akan sukses di internet, dan akan meraup keuntungan dari informasi yang dijual. Buku itu juga menjelaskan bagaimana caranya memperoleh uang dari blog atau situs yang kita miliki.
Begitu antusias dan lugu saya berharap segera menjadi seorang yang kaya dan sukses karena saya telah membuat sebuah blog seperti yang dituntun oleh buku, Saya benar-benar menginginkan menjadi kaya secepatnya karena karena saya butuh uangnya.

Saya akui saya memang termasuk orang yang malas, orang yang tidak suka bekerja terlalu keras, tetapi juga orang yang sangat ingin kaya, secepatnya.
Kemudian jadi berharap bahwa blog sayalah yang akan menjadi solusi, membuat saya jadi orang kaya, tapi saya membuat blog cuma sebagai pekerjaan sampingan karena saya juga bekerja dan mencari nafkah di dunia nyata.

Buku-buku yang mengatakan bahwa kita dapat memperoleh uang dari sedikit bekerja di internet benar-benar telah membius saya.


Berbagai cara berbagai tehknik saya lakukan untuk mempopulerkan blog, tidak cuma satu blog yang saya miliki, saya membuat hampir sepuluh blog. Saya akui bahwa tidak semua berhasil mendapatkan traffic, ada beberapa yang kesulitan mendapatkan bahkan cuma satu pengunjung orisinil!!

Tapi tentu saja ada yang sukses mendapatkan ratusan pengunjung perhari dan puluhan ribu pageview perbulan. Adsense sudah terpasang, jadi saya tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi orang kaya! Demikian kata saya dalam hati.

Waktu demi waktu, bulan demi bulan, satu tahun, dua tahun, saya terus bersabar, terus membangun dan mengupdate blog, sambil terus berharap kekayaan itu segera datang. Saya bukanlah orang yang penyabar. Tapi untuk kali ini saya sangat sabar.
Kemudian sesuatu terlintas dalam benak saya, sudah benarkah apa yang saya lakukan? Benarkan apa yang dikatakan buku-buku itu? Atau hanya omong kosong belaka, karena saya masih miskin!!

Relaks bro, maaf apabila kata-kata saya terdengar sinis dan sarkastik. Sama sekali saya tidak bermaksud untuk merusak suasana hati anda. Cuma ketukan yang sedikit keras pada hati kita yang terlalu berambisi menjadi orang yang kaya dalam waktu singkat, hanya bermodal buku saja. Dan terlalu percaya dengan omong besar si penulis. Tanpa menyadari bahwa dia sedang menerapkan trik marketing pada kita, hasilnya apa? Kita membeli bukunya dan buku tersebut menjadi best seller, karena banyak orang seperti kita yang terbujuk dengan trik tersebut.

Sebenarnya begini..
Penulis buku atau pemilik situs yang berjudul : “Meraup duit dari Blog”, “Cepat kaya lewat Internet”, atau “Uangkan Blog anda” sedang mengajarkan kepada kita melalui dua hal yang berbeda.

Yang Pertama,
mereka mengajarkan teori tentang dasar-dasar internet dan blogging serta cara membuat blog atau situs kita berpotensi menghasilkan uang. Ingat, berpotensi, jadi para pionir tersebut mengajarkan kepada kita menyiapkan infrastruktur blog atau situs sehingga nantinya dalam kondisi tertentu akan dapat menghasilkan uang atau mampu menjual sesuatu. Dalam hal ini tentu saja adalah kuantitas Traffic dan klik pada iklan. Adapun Isi blog terserah pada kita, mereka cuma mengajarkan pada kita cara memilih ide atau tema yang lagi-lagi dianggap berpotensi menghasilkan sesuatu.

Yang kedua,
Mereka memberikan contoh bahwa informasi benar-benar dapat menghasilkan uang. Mereka menjual informasi tentang ilmu internet yang mereka kuasai dan kita membelinya. Bahkan tanpa anda sadari mereka telah bertambah kaya di saat anda sedang berkhayal untuk menjadi kaya ketika membuat blog. Hal kedua inilah yang sebenarnya harus anda perhatikan, bukan tentang teori tetapi tentang contoh soal bagaimana seseorang menjadi kaya melalui informasi yang dia jual.
Kita sebagai blogger harus mempertimbangkan tentang informasi apa yang kita jual, dan apakah berpotensi untuk popular?
Jangan terpaku pada tehknik membuat dan mempopulerkannya, karena cara adalah sekedar cara, tehknik hanyalah sekedar tehknik. Hanya berfungsi untuk memaksimalkan potensinya saja.

Jika saat ini umur blog anda sudah bertahun-tahun sedangkan tujuan anda adalah untuk menghasilkan uang. Tapi hingga saat ini sama sekali belum berhasil. Memulai dari awal lagi mungkin bukanlah sebuah ide yang bagus dan akan banyak membuang waktu dan energi, tetapi tidak ada salahnya dicoba tetapi kali ini buatlah dengan sudut pandang yang berbeda.



Blog Writing Tips

2 comments:

alamat dokter gigi area bandung said...

nice info



http://doktergigibandung.com/

info dokter kulit bandung said...

hmmmm nice info lah

http://dokterkulitbandung.com/