Translate

07 July 2010

Menulis butuh keberanian

Untuk para penulis :
Menulis butuh keberanian, keberanian untuk salah, keberanian untuk dinilai negatif, keberanian untuk menanggung resiko atau akibat dari isi artikel tersebut dan berani menyampaikan sebuah ide yang mungkin sekali tidak diterima oleh masyarakat.
Jelas sekali bahwa menulis bukan sebah pekerjaan sepele.

Sudah saatnya bagi para penulis untuk menghargai diri mereka sendiri, meskipun seorang penulis amatir sekalipun. Karena meski betapa nampak sepele yang mereka lakukan, sesungguhnya mereka telah melakukan sebuah pekerjaan besar.
Dari para penulislah ide-ide disampaikan ke masyarakat, dari merekalah orang menambah wawasan dan pengalaman tanpa harus beranjak dari meja bacanya.
Mulailah menghargai diri anda sendiri, karena dengan demikian akan menghidupkan kembali semangat dan antusiasme anda sehingga dapat kembali bekerja dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi.
Semangatlah kawan.

Berbagai kemungkinan dan berbagai kesempatan dalam kehidupan masih terbuka lebar bagi anda, seluas daya imajinasi anda.
Banyak contoh penulis sukses didunia ini, dan percayalah, mereka sungguh-sungguh bergelimang harta!
Mungkin anda adalah orang yang idealis, percaya bahwa tujuan hidup anda adalah berkarya tanpa mengharapkan imbalan. Tetapi setidaknya anda perlu uang untuk membeli sebatang rokok dan secangkir kopi.

Beranikanlah diri anda untuk menulis, menulis dan menulis kemudian hargai diri anda sendiri untuk apa yang telah anda lakukan. Maka kesuksesan akan dapat anda perhitungkan secara metematika.
Selamat berkarya.


Blog Writing Tips

No comments: