Translate

27 November 2014

9 Alternatif Terbaik Selain Google Adsense untuk Meraup Dollar di Internet

Alternatif Terbaik Selain Google Adsense

9 Alternatif Yang memberikan Bayaran Tinggi


Jika Anda memiliki blog atau website dan ingin mendapatkan uang dari internet maka cara yang paling populer adalah mengikuti program Google Adsense. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Adsense adalah program periklanan online yang selalu membayar penggunanya dengan bayaran paling tinggi dibandingkan dengan  program pay per click (PPC) lainnya.

Program Google Adsense sudah banyak digunakan orang diseluruh dunia dan memiliki jaringan iklan yang sangat luas dengan skala internasional. Sehingga tidak heran Adsense menjadi program penghasil uang online yang di favoritkan banyak orang termasuk Indonesia.

Akan tetapi, disaat program Adsense semakin popular, peraturan program ini menjadi semakain ketat dan sulit, sehingga banyak orang yang mulai mencari alternatif lainnya selain Adsense. Berikut ini beberapa alasan yang mendorong seorang Blogger mencari alternatif selain Adsense:

1. Pendaftaran Adsense semakin sulit dan sering ditolak (tidak semudah dulu).

2. Peraturan Google Adsense sangat sadis (sering banned tanpa alasan yang jelas).

3. Mendapatkan uang dari Adsense sulit (karena tidak tahu caranya).

Pertanyaannya sekarang yaitu adakah alternatif Adsense yang juga membayar publishernya dengan bayaran tinggi?  
Jawabannya "Ada!" 
Baca terus artikel ini sampa kebawah.

Berikut ini beberapa jaringan periklanan online besar yang ada di internet selain program Google Adsense.

1. BuySellAds

Menurut saya jaringan periklanan online terbesar kedua setelah Adsense adalah BuySellAds. Sistem mereka berbeda dengan sistem Google Adsense atau pay per click (PPC) pada umumnya, melainkan mereka akan membayar Anda dari ruang iklan yang terjual, jadi jika nantinya ada Advertiser yang membeli ruang iklan (Ad space) pada website/blog Anda melalui situs BuySellAds maka Anda akan mendapatkan bayaran dari BySellAds.

Jadi BuySellAds disini menjadi perantara antara Advertiser dan penjual ruang iklan pada situs-situs. Bayaran BuySellAds cukup tinggi dan bervariasi tergantung Advertiser.

2. Yahoo! Bing Network

Yahoo Bing Network (YBN) adalah suatu program periklanan kontekstual mirip dengan Google Adsense. Kekurangannya yaitu untuk mengikuti program mereka sangat sulit untuk diterima, dibutuhkan website yang memiliki kualitas tinggi dan jumlah trafik pengunjung yang sangat banyak agar bisa mengikuti program YBN.

Pembayaran YBN bisa melalui paypal dan wire transfer, namun harus mencapai penghasilan hingga $100 dulu untuk bisa menerima pembayaran. Cost per click (CPC) YBN cukup tinggi biasanya antara $0.05 - $1 per-kliknya.

3. Infolinks
Infolinks merupakan salah satu program alternatif Adsense yang cukup banyak digemari saat ini. Untuk diterima program Infolinks cukup mudah, Anda harus punya situs yang tekstual atau banyak teks/artikel sebagai konten utamanya, alasannya karena iklan infolinks akan muncul dari teks tertentu pada suatu konten.

Bayaran perklik Infolinks cukup lumayan antara $0.01 – $0.30 perklikna dan pembayarannya bisa diperoleh melalui Western Union, Wire Transfer, Pay Pal, Payoneer card.

4. Chitika
Chitika, Inc adalah sebuah jaringan periklanan online dengan sistem pay per click (PPC) mirip Adsense. Chitika juga menjadi salah satu alternatif Adsense yang digemari karena pendaftarannya cukup mudah asalkan situs yang didaftarkan memiliki trafik cukup banyak. CPC Chitika biasanya antara $0.01 - $1.

Pembayaran Chitika bisa dicairkan melalui PayPal jika sudah mencapai $10 dan juga bisa dicairkan melalui cek (minimum $50).

5. Tribal Fusion
Tribal Fusion merupakan alternatif Adsense yang bagus karena memiliki bayaran cukup tinggi. Tribal fusion menggunakan sistem CPM dan rata-rata CPM nya antara $0.20 - $1.

Kekurangannya yaitu agak sulit diterima karena diperlukan situs yang memiliki trafik hingga 50.000 page view per bulan dan memiliki desain yang atraktif. Jika situs Anda memiliki persyaratan tersebut maka cobalah program Tribal Fusion ini.

6. Clicksor
Clicksor adalah alternatif Adsense yang lumayan bagus, mereka menawarkan iklan teks, banner, dan iklan pop up ads. Mendaftar Clicksor sangat mudah sekali diterima dan tidak ada persyaratan khusus.

CPC clicksor antara $0.01 – $0.50, dan hingga $2+ per 1000 page view iklan popa ups (CPM). Pembayaran bisa dicairkan jika penghasilan di akun sudah mencapai $50.

7. Media.net
Secara pribadi saya belum mencoba program dari Media.net, akan tetapi cukup banyak orang yang merekomendasikan program ini karena bayarannya cukup tinggi. Anda bisa memperoleh pembayaran komisi Media.net melalui PayPal.

8. Bidvertiser
Bidvertiser merupakan salah satu program periklanan online yang cukup popular namun pengalaman saya kurang memuaskan karena biasanya CPC yang saya peroleh tidak terlalu besar yaitu antara $0.01 - $0.20. Komisi bisa dicairkan melalui PayPal jika penghasilan sudah mencapai $10.

9. Kontera
Kontera adalah sebuah program periklanan yang cukup baik jika kebanyakan sumber trafik situs Anda berasal dari USA dan Canada. Mendaftar kontera sangat mudah diterima dan biasanya memiliki CPC antara $0.01 - $0.40. Anda bisa menerima pembayaran melalui PayPal jika penghasilan sudah mencapai $50.

Itulah beberapa alternatif Adsense yang sangat populer dikalangan pebisnis online, jika Anda memiliki situs yang menarik dan memiliki trafik pengunjung cukup banyak saya sarankan Anda mencoba program-program tersebut.

No comments: